Senin, 03 Januari 2011

striker mantapp

VIVAnews - Manchester United berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Sunderland di Premier League. Dua gol Dimitar Berbatov berhasil menaklukkan perlawanan Sunderland di Old Trafford, Minggu 26 Desember 2010.

Dengan kemenangan di laga Boxing Day ini, Iblis Merah semakin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 37 poin dari 17 laga. Tim besutan Sir Alex Ferguson ini unggul dua poin dari Manchester City yang juga memetik kemenanga di laga yang ke-19.

Sedangkan bagi Sunderland, kekalahan ini sekaligus menggagalkan ambisi mereka menggusur Tottenham Hotspur di peringkat lima klasemen sementara. Tim besutan Steve Bruce ini tak beranjak di peringkat enam dengan total 27 poin.

Sejak pertandingan dimulai, Manchester United memang langsung tampil agresif. Bahkan saat pertandingan baru berjalan lima menit, MU berhasil unggul 1-0 lewat gol pembuka dari Berbatov.

Striker Bulgaria ini berhasil menyambut umpan silang Wayne Rooney di sisi kiri pertahanan The Black Cats dengan tandukan terukurnya. Bola meluncur ke gawang Sunderland yang dikawal Craig Gordon. 1-0 MU sementara unggul.

Iblis Merah terus menebar ancaman. Kiper Gordon terpaksa harus jatuh bangun untuk menjaga gawangnya dari gempuran Rooney, Berbatov, Ryan Giggs bahkan Anderson. Namun hingga 45 menit babak pertama skor 1-0 tak berubah.

MU tetap tampil trengginas di babak kedua. Ancaman pertama di babak kedua dimainkan oleh bek Nemanja Vidic. Sayang tandukan Vidic memanfaatkan sepak pojok Giggs masih digagalkan Gordon.

Berbatov kembali menjadi pahlawan MU setelah mencetak gol kedua di pertandingan ini. Pada menit 57, memanfaatkan kejelian Anderson, striker jangkung ini kembali menjebol gawang Sunderland.

Gol kedua Berbatov ini mendapat bantuan dari bek Sunderland Anton Ferdinand. Tendangan keras Berbatov di dalam kotak penalti berhasil mengenai badan adik Rio Ferdinand itu sebelum akhirnya mengecoh kiper Craig Gordon.

Meski terus menciptakan peluang demi peluang termasuk aksi akrobatik Berbatov di menit 70, namun skor 2-0 buat keunggulan MU ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain

Manchester United: Edwin van der Sar, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Rafael, Anderson (Gibson '64), Michael Carrick, Ryan Giggs (Macheda '64), Park Ji-Sung, Dimitar Berbatov (Hernández '82), Wayne Rooney

Sunderland: Craig Gordon, Anton Ferdinand, Nedum Onuoha, Phillip Bardsley, Ahmed Al Muhammadi, Cristian Riveros, Jordan Henderson, Steed Malbranque (Cook '82), Boudewijn Zenden (Angeleri '89), Asamoah Gyan, Darren Bent (Meyler '69)
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar